Manfaat Daun Kelor Miracle Tree

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiBRoAdCn3mtN5NJCqLJH9HTBzZYhqmzlujqN-2Z-yOV7rqqXYABbBkmKyopttl_kgOlVyXuJayllHrmXT5nhl11t-N4YS3ehQt2Vey3oTDR-CORd1TB4z-PTxCyClSDRo4LQBBZZstqQaM/s72-c/manfaat+daun+kelor.jpeg click to zoom
Harga @ Kelor (Moringa Oleifera) disebut-sebut sebagai Miracle Tree karena hampir seluruh bagian tumbuhannya dapat dimanfaatkan. Tumbuhan da...
Share
Hubungi Kami
  • Khusus Toko, GoShop, GoSend

  • Khusus Online
  • Temukan Kami
    Beli Sekarang

    Review Manfaat Daun Kelor Miracle Tree

    @
    Manfaat Daun Kelor Miracle Tree

    Kelor (Moringa Oleifera) disebut-sebut sebagai Miracle Tree karena hampir seluruh bagian tumbuhannya dapat dimanfaatkan. Tumbuhan dari suku Moringaceae ini sejak dulu menjadi primadona untuk santapan sayur dirumah. Tumbuhan ini memiliki ketinggian pohon 711 meter. Daun kelor berbentuk bulat telur dengan ukuran kecil-kecil bersusun majemuk dengan satu tangkai.
    Mungkin selama ini banyak masyarakat yang menganggap bahwa manfaat Daun Kelor identik dengan hal mistik. Sebab Kelor biasanya digunakan sebagai metode untuk mengusir makhluk tak kasat mata. Selain itu, Daun Kelor juga biasa digunakan sebagai bahan untuk memandikan orang yang telah meninggal guna mengusir seluruh aura negatif yang masih ada. 

    Namun, tahukah sobat bahwa ada banyak manfaat Daun Kelor untuk kesehatan tubuh? 

    Data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang mengatakan bahwa manfaat Daun Kelor bagi kesehatan di antaranya dapat membantu perkembangan tubuh serta menjadi obat tradisional yang bisa mengobati berbagai macam penyakit. Bahkan dalam jurnal Oncology Letters tertulis Daun Kelor dapat menyembuhkan penyakit kanker secara alami.

    WHO juga menobatkan kelor sebagai pohon ajaib setelah melakukan studi dan menemukan bahwa tumbuhan ini berjasa sebagai penambah kesehatan berharga murah selama 40 tahun ini di negara-negara termiskin di dunia. Pohon kelor memang tersebar luas di padang-padang Afrika, Amerika Latin, dan Asia.
    National Institute of Health (NIH) pada 21 Maret 2008 mengatakan, bahwa pohon kelor “Telah digunakan sebagai obat oleh berbagai kelompok etnis asli untuk mencegah atau mengobati lebih dari 300 jenis penyakit. Tradisi pengobatan ayurveda India kuno menunjukkan bahwa 300 jenis penyakit dapat diobati dengan daun moringa oleifera."

    Bayi dan anak-anak pada masa pertumbuhan dianjurkan Organisasi Kesehatan Dunia WHO mengkonsumsi daun kelor. Perbandingan 100 gram, daun kelor mengandung :
    7 x vitamin C pada jeruk
    4 x calcium pada susu
    4 x vitamin A pada wortel
    2 x protein pada susu
    3 x potasium pada pisang

    Kandungan Vitamin di Daun Kelor Menurut DKBM Indonesia: Mengandung 82 kalori energi; 6,7 gram protein; 1,7 gram lemak; 14,3 karbohidrat; 440 mg kalsium; 70 mg fosfor; 7 mg zat besi; 11300 IU vitamin A; 0.21 vitamin B; dan 220 mg vitamin C. 

    Berikut Beberapa Manfaat dari Daun Kelor : 
    1. Menyehatkan Mata (Karena kandungan vitamin A yang cukup banyak, dalam 100g Daun Kelor terdapat 3390 SI vitamin A). 
    2. Menurunkan Kadar Gula (Dapat menurunkan kadar glukosa darah secara signifikan. Hal tersebut terjadi akibat pemberian obat glibenclamide yang berfungsi untuk meningkatkan sekresi insulin oleh sel beta pankreas). 
    3. Sebagai Anti-Aging (Bagi sobat yang telah memasuki masa menopause, mengonsumsi Daun Kelor secara rutin akan memperlambat efek penuaan secara siginfikan).
    4. Gizi untuk Ibu Menyusui,
    5. Menurunkan Kolestrol,
    6. Sebagai Antioksidan,
    7. Menjaga Fungsi Otak,
    8. Melancarkan Pencernaan,
    9. Mengobati Cacingan. 
    10. Bersifat anti-peradangan 
    11. Membantu mengobati dan Mencegah perkembangan sel Kanker
    12. Memelihara sistem imunitas tubuh
    Menurut Dr. Paulus Wahyudi Halim, kelor memiliki energi dingin. Herbal seperti itu cocok untuk mengatasi penyakit dengan energi panas atau kelebihan energi seperti radang atau kanker.

    Daun kelor juga memberikan khasiat untuk kecantikan kulit. Daun ini mengandung protein dan vitamin C yang dapat melindungi sel-sel kulit dari kerusakan. Bahkan daun kelor juga dapat menjaga kesehatan dan kekuatan rambut. Untuk perawatan kulit dan rambut, Anda bisa menjadikan daun kelor sebagai masker.

    Konsumsi daun kelor secara rutin agar Anda mendapatkan manfaatnya untuk kesehatan tubuh.